TEMPAT WISATA DI INDONESIA YANG MENINGGALKAN KISAH MISTIS

TEMPAT WISATA DI INDONESIA YANG MENINGGALKAN KISAH MISTIS

Tempat wisata yang berada di Indonesia kebanyakan adalah bangunan atau tempat yang bersejarah. Seperti dahulunya tempat penjajahan atau tempat bersejarah lainnya. Sisi lain dari kekayaan sejarah yang di miliki oleh beberapa tempat wisata, ternyata memiliki kisah mistis yang bahkan sudah menjadi rahasia umum masyarakat.

Deretan Tempat Wisata Indonesia Dengan Kisah Mistis

Beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia terkenal dengan cerita – cerita mistisnya yang bisa bikin bulu kuduk meringding. Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki kisah mistis yang menyeramkan, yang semakin menarik untuk kamu datangi :

1. Lawang Sewu

Lawang sewu yang menjadi tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang bersejarah dan menjadi ikon dari Kota Semarang yang berada di Jawa Tengah. Lawing Sewu ini dahulunya adalah kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij yang disingkat menjadi NIS. NIS merupakan perusahaan swasta asal Belanda yang bergerak dalam bidang kereta api. Di balik kantor administrasi Indische Spoorweg ini ternyata dijakan tempat penjara pada waktu penjajahan Jepang. Sejarahnya Lawang Sewu ini memiliki pintu yang banyak, jumlah pintu nya sebanyak 429 pintu sehingga menambah kemistisan yang menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Lawang Sewu.

2. Gunung Kawi

Gunung Kawi adalah gunung sangat terkenal karena menyuguhkan panorama alam yang memiliki keindahan. Gunung Kawi ini terletak di Jawa Timur. Ceritanya, gunung ini dikenal sebagai tempat persugihan dan tumbal. Karena ceritanya ini banyak warga yang datang dari berbagai daerah hanya untuk melakukan ritual pemujaan kepada mahluk tak kasat mata. Bagi orang yang percaya dengan ritual ini akan mendapatkan kekayaan secara instan bila melakukan petapaan di Gunung Kawi.

3. Desa Trunyan

Desa yang tidak jauh dari Danau Batur ini terletak di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Di tempat ini mayat – mayat di simpan di atas tanah, lalu di bawah pohon. taru menyan sebagai salah satu prosesi adat mereka. Mereka percaya bawah mayat yang disimpan dibawah pohon taru menyan dapat menghilangkan bau busuk. Mayat yang sudah membusuk dan hanya menyisakan tulang ini, tulangnya akan disusun dan dpapat dilihat secara langsung. Tentunya ini menciptakan aura yang menyeramkan, karena tidak terbiasa melihat tulang – tulang manusia secara langsung.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo yang terletak di daerah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai yang dikenal dengan pasirnya yang berwarna hitam dan ombatnya yang besar dan kuat. Ceritanya tempat ini memiliki portal gaib yang langsung menuju ke tempat kerjaan ratu selatan, yaitu Nyi Roro Kidul. Pantai Parangkusumo ini bersebelahan dengan pantai Parangtritis. Pantai Parangkusumo tak jarang di jadikan tempat untuk melakukan beberapa ritual.

5. Benteng Vredburg

Benteng Vrendburg adalah tempat wisata yang terkenal. Letaknya berada di kota Yogyakarta dekat de ngan Jalan Malioboro. Benteng Vredburg ini di bangun oleh Belanda pada tahun 1760an. Pembangunan ini beralasan untuk menjaga keaman keratin da sekitarnya. Benteng Vredburg ini beralih fungsi menjadi museum yang menyimpan dokumen – dokumen di zaman penjajahan Belanda. Tema warna dari Benteng Vredburg ini berwarna putih yang membuat suasana menjadi lebih seram. Cerita yang beredar di masyarakat adalah beberapa orang pernah melihat penampakan hantu Belanda pada malam  hari.

6. Taman Nasional Alar Purwo

Tempat wisata berada di Jalan Brawijaya No.20, Kebalenan, Banyuwangi, Jawa Timur. Ini dijadikan tempat wisata karena terkenal dengan pesona yang diberikan pantai. Alas Purwo disebut sebagai kerajaan gaib besar di Indonesia. Salah kejadian yang pernah terjadi adalah tersersatnya pengunjung di dalam hutan.