KISAH MISTIS YANG BERADA DI TOL CIPULARANG

Kecelakaan yang terjadi di tol Cipularang pada KM 91 di karenakan Dump Truck, pada saat itu polisi sudah memastikan bahwa kecelakaan mau yang terjadi di tol Cipularang KM 91 itu di akibatkan oleh truk pengangkut pasir. Truk tersebut terguling dan di duga menjadi penyebab kecelakaan beruntun sampai menghabiskan Sembilan nyawa dan yang lain nya luka – luka.

Supir yang mengendarai truck tersebut bernama Dedi Hidayat, sungguh naas supir truck tersebut meninggal di lokasi kejadian.

“Sopir dump truck yang terguling meninggal dunia di lokasi kejadian berinisial DH. Termasuk delapan korban yang meninggal dunia,” (sumber 99.co) ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).

Cara untuk mengantisipasi terjadi nya kondisi kemacetan yang akan mengakibatkan kecelekaan maut pada tol cipularang, maka dari itu pihak dari Jasa Marga membuat dua pengaturan lalu lintas. Yang pertama contraflow, dan yang ke dua pengalihan arus lalu lintas.

Keseluruhan dari korban jiwa kecelakaan maut di Cipularang di larikan ke empat rumah sakit yang ada di Purwakarta, yaitu RS Thamrib, RS Bayu Asih, RS Siloan dan RS Bhakti Husada. Proses evakuasi yang di lakukan oleh pihak kepolisian yang bekerja sama dengan pihak dari Jasa Marga. Hal ini di ucapkan oleh pihak Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru.

Fakta – fakta Dari Tol Cipularang

Ada beberapa kejadian maut yang terjadi di tol Cipularang

1. Pernah Ambles

Di tol Cipularang pernah terjadi suatu kejadi yaitu mengalami ambles sebanyak dua kali pada saat tol ini di resmikan pada tanggal 26 April 2005. Kejadian saat itu ambles yang pertama pada tanggal 28 November 2005 di KM 91,6 yang tepat nya di wilayah Pasir Honje Purwakarta. Kemudian, kejadian ambles yang ke dua pada tanggal 29 Januari 2006 di kampung Lebak Ater, Kecematan Darangdan, Purwakarta.

2. Kecelakaan Maut yang Di Alami Oleh Istri Saipul Jamil

Kecelakaan maut yang terjadi juga di tol Cipularang ini di alami oleh artis Saipul Jamil dan keluarga nya yang sedang melalui tol Cipularang, Jawa Barat. Saat itu sekitar jam 10.00 WIB, melintas di kilometer 96 + 500 di daerah Darangdan, kabupaten Purwakarta, mobil yang di tumpangi oleh Saipul Jamil dan istri nya oleng ke arah kanan dan membentur jalan tol. Ini mengakibatkan mobil terseret sejauh 30 meter dengan posisi roda sebelah kiri berada di atas. Saipul mengatakan bahwa ketika kejadian, dia merasa kan ada angina yang menghempas mobil nya kea rah kanan dan membuat nya menjadi hilang kendali. Istri dari Saipul Jamil yaitu Virginia, meninggal dunia di tempat kejadian. Dan ke tiga penumpang lain nya yaitu Hafiah, Imas Irma, dan Arum Suharti mengalami luka yang parah.

Setelah banyak kejadian dan tragedy yang terjadi di KM 91 hingga menelan korban jiwa, membuat penduduk sekitar tol mempercayai bahwa terdapat kisah mistis yang terjadi di sekitar tol Cipularang.

Penduduk setempat mempercayai, bahwa gunung hejo yang berlokasi di kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat itu ada tempat petilasan atau bertapa nya Prabu Siliwangi, yaitu raja yang terkenal pada masa nya yaitu kerajaan Pajajaran.