CERITA MISTIS YANG BERADA DI GEDUNG SATE BANDUNG BIKIN BULU KUDUK MERINDING!

Bandung di identikan dengan Gedung Sate. Bila anda sedang bermain ke Bandung, maka jangan lupa untuk mengunjungi Gedung Sate. Gedung ini sudah ada sejak masa Hindia Belanda dan menjadi saksi bisu sejarah kota Bandung. Gedung Sate juga memiliki cerita – cerita mistis yang mengerikan dan di percaya oleh masyarakat bahwa keberadaan nya tentang mahluk supranatural. Ini di karenakan gedung sate adalah gedung yang tua dan kokoh. Berikut beberapa cerita – cerita mistis yang beredar di masyarakat, awas buat bulu kuduk merinding!

Cerita Mistis yang Beredar di Masyarakat

1. Ada kakek penunggu

Pada suatu hari orang yang suka menjaga malam sedang tidur di pos, tiba – tiba dia mendengar ada yang mengetok – ngetok kaca pos jga nya dan melihat sosok kakek yang misterius itu di sana tetapi dengan sekejap mata menghilang begitu saja. Tidak hanya si penjaga pos yang melihat, tetapi beberapa karyawan wanita juga pernah melihat sosok kakek tua yang sedang berjalan tertatih – tatih melewati depan ruang kerja nya kea rah toilet. Saat hendak di kejar dalam hitungan detik sosok kakek itu hilang tanpa jejak. Di duga bahwa sosok kakek yang misterius itu kadang membuat kekacauan di ruang sub hi humas. Tidak tahu itu benar atau tidak.

2. Pohon besar angker

Pada halaman belakang gedung sate atau di sebuah pohon besar. Kabar yang beredar bahwa pohon itu di tanam di sana agar membuat kondisi menjadi sejuk. Banyak yang percaya bahwa pohon besar itu adalah tempat yang munkin berdiam nya sosok mahluk supranatural penguasa gedung sate.

Ini dipercaya oleh para pedagang di sekitar gedung sate yang selalu mewanti – wanti utuk tidak melakukan sesuatu secara sembarangan di gedung sate, khusus nya untuk bagian halaman belakang. Pernah ada seorang pedagang yang tidak sengaja buang air kecil di dekat pohon besar itu dan dia mengalami gangguan yang tidak masuk di akal selama empat hari.

3. Museum pos berhantu

Membicarakan tentang gedung sate yang tidak dapat lepas dari museum pos Indonesia yang terletak di belakang gedung sate. Terkadang orang – orang menilai museum sebagai bangunan yang menyeramkan bahkan saat di siang hari pun dan itulah yang terjadi juga pada musem pos Indonesia ini. Kabar yang beredar bahwa museum ini mempunyai ruang bawah tanah gedung penuh dengan patung – patung yang bila mana di perhatikan selalu menatap kepada pengujung yang datang. Dan tidak hanya menatap tetapi saat malah hari tiba, patung ini di percaya dapat hidup.

4. Ada jenazah yang tertinggal

Terdapat sebuah tugu yang terbuat dari batu di sebuah halam depan gedung sate. Tugu itu memiliki tulisan  “Dalam mempertahankan Gedung Sate terhadap serangan pasukan Gurkha tanggal 3 Desember 1945, tujuh pemuda gugur dan dikubur oleh pihak musuh di halaman ini. Bulan Agustus 1952 diketemukan jenazah Suhodo, Didi, dan Muchtarudin, yang dimakamkan kembali di Taman Makam Pahlawan Cikutra. Jenazah Rana, Subengat, Surjono, dan Susilo tetap berada di sini.”

Masyarakat percaya bahwa hingga sekarang masih terdapa jenazah yang terkubur di gedung sate, dan membuat para penjaga merasakan kehadiran sosok pemuda tak kasat mata yang berpenampilan kuno berjalan – jalan di sekitaran area gedung sate di saat malam tiba.