BIKIN MERINDING, FAKTA DAN MITOS RUMAH KENTANG DI BANDUNG

BIKIN MERINDING, FAKTA DAN MITOS RUMAH KENTANG DI BANDUNG

Memang sudah dari dulu, masyarakat Indonesia dekat dengan dunia mistik yang membuat bulu kuduk merinding. Jadi, sudah tidak aneh lagi bila banyak cerita urban legend yang beredar di masyarakat. Dan cerita – cerita itu terus diturun kan dari generasi ke generasi. Meskipun dengan perkembangan zaman yang sudah berbeda sekali dengan zaman dahulu, tetap saja di setiap kota memiliki setidak nya satu atau dua urban legend yang sudah beredar dan menjadi perbincangan di masyarakat, tidak terkecuali kota Bandung.

Kota Bandung adalah kota yang memiliki urban legend banyak sekali. Karena memiliki banyak tempat sejarah di dalam nya. Tak sedikit urban legend yang masih menjadi perdebatan tentang kebenaran nya. Salah satu urban legend yang populer di Kota Bandung adalah Rumah Kentang. Rumah ini kerap mengeluarkan aroma kentang pada malam hari. Saking terkenal nya cerita ini, hingga dibuat kan film tentang Rumah Kentang. Dan Film tersebut sukses di pasaran.

Pasti anda sudah perah mendengar bukan tentang cerita Rumah Kentang, banyak cerita yang beredar tetapi berbeda versi nya. Tetapi apakah percaya dengan cerita – cerita yang beredar dan anda dengar selama ini?

Fakta & Mitos Rumah Kentang di Bandung

Karena dari cerita – cerita yang beredar atau yang selama ini anda dengar tidak sepenuh nya fakta, terdapat mitos juga yang beredar. Agar tidak salah lagi, berikut fakta dan mitos dari Rumah Kentang yang berada di Bandung :

1. Aroma Kentang yang Keluar Pada Malam Hari

Mitos yang beredar, bahwa ada seorang anak laki – laki yang terjatuh tidak sengaja ke dalam kuali besar yang di pakai untuk memasak kentang. Saat itu anak nya sedang di gendong oleh ibu nya yang sedang memasak. Dan anak itu pun meninggal. Kisah ini yang di percaya oleh masyarakat, tentang mengapa aroma kentang bisa tercium pada saat malam hari.

Tetapi ada seorang wanita bernama Rayi Elfira yang menulis kan postingan pada blog pribadi nya, bahwa dia selama 16 tahun sudah menjadi tetangga dari Rumah Kentang di Bandung tersebut dan tidak pernah sekali pun mencium aroma ketang pada malam hari yang keluar dari rumah tersebut.

2. Kisah Si Anak Laki –Laki Kentang

Mitos ke dua yang beredar di masyarakat, bahwa pada saat malam hari bila melewati Rumah Kentang itu kerap melihat penampakan anak laki – laki.

Lalu, menurut Rayi Elfira yang sudah lama menjadi tetangga dengan Rumah Kentang tidak pernah melihat penampakan anak laki – laki secara langsung.

Tetapi Rayi bercerita, bahwa di pernah bermimpi di datangi oleh anak perempuan Belanda yang berumur 11 tahun dan memberikan isyarat, bahwa anak perempuan ini yang penunggu dari teras Rumah Kentang Bandung.

3. Angker Karena Tidak Ada Penghuni

Mitos ke tiga yang beredar di masyarakat bahwa Rumah Kentang ini tidak ada penghuni nya dan angker. Tetapi Rayi si tetangga Rumah Kentang ini membantah karena dari dulu rumah itu tidak pernah kosong dan masih ada penghuni nya hingga sekarang. Lalu ada juga yang mengatakan pada komentar di blog Rayi, bahwa Rumah Kentang itu miliki seorang dosen yang dia kenal tulis Merryl Byrd.

4. Penampakan Anjing Jadi – Jadian

Selain penampakan seorang anak laki – laki, mitos yang beredar bahwa ada penampakan seekor anjing yang ada di sekitar rumah kentang. Tetapi Rayi membantah, ternyata seekora anjing yang di lihat oleh orang – orang adalah anjing peliharaan si pemilik rumah tersebut.